[ELECTRONICS, ELECTRICITY] Contoh Soal EPS TOPIK CBT Khusus - Eks Korea

Tag: eps topik 기출문제,eps topik hrd korea,eps topik reading,eps topik question book download pdf,eps topik cbt model question,eps topik korean practice test online,eps topik hrd go kr

Tes CBT EPS TOPIK Khusus atau EPS TOPIK CBT Special adalah tes bahasa Korea berbasis komputer (CBT: Computer Based Test) yang diperuntukkan untuk mantan pekerja migran Korea selatan (eks Korea) yang telah pulang ke tanah airnya dan berkeinginan kembali bekerja di Korea selatan.

Para eks TKI Korea yang sudah pulang ke tanah air setelah selesai kontrak minimal 3 tahun atau maksimal 4 tahun 10 bulan di Korea selatan, diperbolehkan kembali bekerja di Korea Selatan setelah mengikuti prosedur resmi program G to G Korea yaitu harus bisa lulus tes CBT Khusus EPS TOPIK.

Ujian CBT Eks Korea ini secara teknis hampir sama dengan ujian EPS TOPIK CBT umum, namun terdapat sedikit perbedaan dalam materi soal. Dalam tes CBT EPS TOPIK khusus ini, selain materi umum juga ada penambahan materi khusus yang sesuai dengan bidang kerja yang akan dihadapi peserta nantinya.

Dimulai sejak tahun 2015 Kuartal ke-4, untuk ujian CBT EPS TOPIK khusus ada penambahan soal reading (membaca) sesuai dengan pilihan bidang kerjanya masing-masing yang dipilih saat pendaftaran tes.

Soal Listening tetap berjumlah 25 soal, Reading 15 soal, yang diambil dari standar Textbook EPS TOPIK HRD Korea, ditambah dengan 10 soal reading 'EPS TOPIK Work Related Questions' (diambil acak dari 200 soal yang ada, sesuai bidang pilihan saat daftar).

Saat ini soal bidang pekerjaan yang diujikan dalam tes EPS TOPIK CBT Khusus eks Korea ada 8 bidang pekerjaan, yaitu:
  1. Rubber, Plastic
  2. Metal
  3. Textile, Sewing
  4. Machinery, Molding
  5. Food Related
  6. Electronics, Electricity
  7. Pulp, Paper, Wood
  8. Chemical

Untuk kisi-kisi soal EPS TOPIK tes CBT Eks Korea yang dikeluarkan HRD Korea berjumlah total 200 soal untuk tiap bidang pekerjaan. Namun dari total 200 yang diambil untuk diujikan dalam soal CBT khusus hanya diambil sebanyak 10 soal secara acak.

Di bawah ini adalah contoh kisi-kisi soal tes CBT khusus bidang pekerjaan 'ELECTRONICS, ELECTRICITY' yg berjumlah 30 soal lengkap dg jawabannya.

Silahkan gunakan latihan ini sebagai simulasi untuk persiapan menghadapi ujian CBT EPS TOPIK khusus sebenarnya yang diselenggarakan BNP2TKI - HRD Korea.

Pilihlah salah satu jawaban yg paling tepat sesuai dg pertanyaan yang diberikan. Untuk melihat kunci jawaban, silakan klik gambar/icon kunci () yg ada di bawah masing-masing soal.

Untuk lanjutan kisi-kisi soal no 31-200 bisa dilihat di PDF versi lengkap Soal CBT EPS TOPIK Work Related Questions and Answers.

Contoh Soal Tes CBT Eks Korea - (ELECTRONICS, ELECTRICITY) Work Related Questions and Answers

  1. 3
  2. 1
  3. 2
  4. 4
  5. 2
  6. 1
  7. 4
  8. 2
  9. 3
  10. 4
  11. 4
  12. 3
  13. 1
  14. 2
  15. 4
  16. 3
  17. 2
  18. 3
  19. 4
  20. 3
  21. 1
  22. 2
  23. 1
  24. 2
  25. 3
  26. 3
  27. 4
  28. 1
  29. 2
  30. 3

Kisi-kisi Soal Ujian EPS TOPIK CBT Khusus (untuk Eks Korea) PDF Download

download ebook kisi-kisi soal ujian cbt eks korea hrd korea pdf
Untuk mendapatkan ebook PDF lengkap 200 kisi-kisi soal disertai jawabannya untuk tiap bidang pekerjaan tes CBT Eks Korea sesuai textbook resmi dari HRD Korea silahkan kunjungi web KursusBahasaKorea123.com.
Seoulina.com - Belajar Bahasa Korea Online
Rating: 4.8/ 5 based on 937 visitor reviews.
logo web seoulina
Subscribe Post Seoulina.com