[MACHINERY, MOLDING] EPS TOPIK CBT Model Questions - HRD Korea

Tag: eps topik 기출문제,eps topik hrd korea,eps topik reading,eps topik question book download pdf,eps topik cbt model question,eps topik korean practice test online,eps topik hrd go kr

Tes CBT EPS TOPIK Khusus atau Special EPS TOPIK CBT adalah ujian bahasa Korea berbasis komputer (CBT: Computer Based Test) yang dikhususkan untuk mantan pekerja migran Korea selatan (eks Korea) yang telah pulang ke tanah air dan bermaksud kembali lagi bekerja di Korea selatan.

Para TKI eks Korea yang sudah pulang ke kampung halaman setelah selesai kontrak minimal 3 tahun dan maksimal 4 tahun 10 bulan di Korea, diperbolehkan kembali untuk bekerja di Korea Selatan setelah mengikuti kembali prosedur resmi program G to G BNP2TKI yaitu harus lulus Ujian CBT Khusus EPS TOPIK.

Tes CBT Eks Korea ini secara teknis hampir sama dengan tes EPS TOPIK CBT umum, namun berbeda dalam isi materi soal karena dalam tes EPS TOPIK khusus ini, selain materi umum juga ada penambahan materi khusus yang sesuai dengan bidang pekerjaan yang akan dihadapi oleh peserta nantinya.

Mulai tahun 2015 Kuartal ke-4, tes CBT EPS TOPIK untuk Eks Korea ada penambahan soal reading sesuai dengan pilihan bidang pekerjaannya masing-masing yang dipilih pada saat pendaftaran tes.

Soal Listening tetap berjumlah 25 soal, Reading 15 soal, yang diambil dari standar Textbook EPS TOPIK HRD Korea, ditambah dengan 10 soal reading 'EPS TOPIK Work Related Questions' (diambil acak dari 200 soal yang ada, sesuai bidang pilihan saat daftar).

Saat ini bidang pekerjaan yang ditawarkan pada tes EPS TOPIK CBT Khusus eks Korea ada 8 bidang pekerjaan, yaitu:
  1. Rubber, Plastic
  2. Metal
  3. Textile, Sewing
  4. Machinery, Molding
  5. Food Related
  6. Electronics, Electricity
  7. Pulp, Paper, Wood
  8. Chemical

Untuk kisi-kisi soal EPS TOPIK ujian CBT Eks Korea yang dikeluarkan HRD Korea berjumlah 200 soal untuk tiap bidang pekerjaan. Namun yang diambil untuk diujikan dalam soal CBT khusus hanya diambil sebanyak 10 soal secara acak.

Di bawah ini adalah contoh kisi-kisi soal tes CBT khusus bidang pekerjaan 'MACHINERY, MOLDING' yang berjumlah 30 soal lengkap dengan jawabannya.

Silahkan gunakan tes ini sebagai latihan untuk persiapan menghadapi ujian CBT EPS TOPIK khusus sebenarnya yang diselenggarakan BNP2TKI - HRD Korea.

Pilihlah salah satu jawaban yang paling tepat sesuai dengan pertanyaan yang diberikan. Untuk melihat kunci jawaban, silakan klik gambar/icon kunci () yang ada di bawah masing-masing soal.

Untuk kisi-kisi soal no 31-200 bisa dilihat di PDF versi lengkap Soal CBT EPS TOPIK Work Related Questions and Answers.

Contoh Soal Ujian CBT Eks Korea - (MACHINERY, MOLDING) Work Related Questions and Answers

  1. 3
  2. 1
  3. 4
  4. 1
  5. 2
  6. 1
  7. 4
  8. 4
  9. 3
  10. 4
  11. 3
  12. 1
  13. 4
  14. 3
  15. 2
  16. 4
  17. 2
  18. 3
  19. 2
  20. 2
  21. 3
  22. 4
  23. 2
  24. 1
  25. 1
  26. 1
  27. 4
  28. 1
  29. 2
  30. 3

Kisi-kisi Soal Ujian EPS TOPIK CBT Khusus (untuk Eks Korea) PDF Download

download ebook kisi-kisi soal ujian cbt eks korea hrd korea pdf
Untuk mendapatkan ebook PDF lengkap 200 kisi-kisi soal disertai jawabannya untuk tiap bidang pekerjaan tes CBT Eks Korea sesuai textbook resmi dari HRD Korea silahkan kunjungi web KursusBahasaKorea123.com.
Seoulina.com - Belajar Bahasa Korea Online
Rating: 4.8/ 5 based on 937 visitor reviews.
logo web seoulina
Subscribe Post Seoulina.com